Wednesday 6 May 2015

Pedagang Pulsa Boikot XL karena Rugikan Konsumen Kecil

Posted by Unknown at 11:17 ,
 Ilustrasi logo XL. Foto: MTVN/Dian Ihsan Siregar
Aksi boikot yang akan diikuti puluhan ribu pedagang pulsa di Malang Raya menyusul dari kebijakan manajemen XL yang menaikkan harga pulsa.

Pedagang pulsa yang berada di bawah Oasis Reload saja sudah terdapat sekitar 6 ribu orang. Belum di bawah pedagang-pedagang (server) besar lainnya.

"Sedikitnya ada 24 server yang sudah bersepakat untuk melakukan aksi boikot ini," tutur Ketua Umum Asosiasi Penjual Pulsa Malang Raya David Rusdianto, saat ditemui di Jalan Sulfat, Malang, Jawa Timur, Selasa 5 Mei, seperti diberitakan Rabu (6/5/2015).

David mengungkapkan, sebelumnya pihaknya sudah diajak berkomunikasi dengan manajemen XL Malang di salah satu rumah makan pekan lalu. Namun pertemuan tersebut tak menemukan kata sepakat. Dia menilai secara umum kebijakan ini merugikan konsumen di tingkat bawah.

Di sisi lain, masyarakat masih bisa melakukan pembelian pulsa dengan harga normal di modern channel seperti minimarket maupun perbankan.

Sementara Ipunk dari server Pandumedia menambahkan, pihaknya juga turut ambil bagian dalam aksi ’boikot’ tersebut. Di dalam jaringan Dunia Pulsa terdapat sedikitnya 10 ribu agen.

"Ya, per 1 Mei kami boikot XL dan Axis seperti kesepakatan teman-teman lainnya," ucap Ipunk singkat.

Seperti diketahui, asosiasi pedagang pulsa Malang Raya, sejak Jumat 1 Mei 2015, pedagang outlet pulsa sudah memboikot penjualan XL.

Mahalnya kenaikan harga pulsa tersebut berlaku bagi XL dan juga Axis, di mana untuk pembelian pulsa Rp5 ribu harus membayar Rp9 ribu dan pulsa sebesar Rp10 ribu wajib membayar Rp14 ribu. Para pedagang pun kecewa terhadap kebijakan baru manajemen XL, sebab dianggap tak berpihak kepada pedagang kecil.

Back Top

0 comments:

Post a Comment

 
Feed Rss

pulsa murah

grosir pulsa

distributor